Meme Jumatan Kocak - Gambar Kata2 Lucu Status Hari Jumat

Meme Jumatan Lucu - Jum’at merupakan hari keenam dalam seminggu atau sepekan. Hari jum’at juga merupakan hari yang dipandang istimewa oleh umat islam. Terutama bagi kaum adam. Salah satunya karena di hari jum’at umumnya para pria akan melaksanakan sholat jum’at, atau yang akrab kita sebut jumatan. Menurut berbagai sumber,  sholat jum’at merupakan aktivitas ibadah sholat wajib yang dilakukan secara berjama'ah bagi lelaki Muslim pada Jumat yang menggantikan sholat dzhuhur.

Namun, entah mengapa dan siapa yang memulai, belakangan aktivitas wajib ini dikaitkan dengan keelokan paras. Misalnya ada yang bilang begini: sholat jum’at dulu ah, biar ganteng. Ada juga yang berpesan untuk suaminya: jangan lupa sholat jum’at ya, Pah? Biar tambah ganteng. Tak sedikit pula yang mengajak teman-temannya dengan kalimat demikian: sholat jum’at dulu yuk, bro! Biar ganteng.
Nah, kan? Itu apa maksudnya coba? Memang dipikirnya masjid itu salon begitu? Atau camera 360? Ckckck ... ada-ada saja. Tapi, its okaylah ... kita hargai niat baiknya, yaitu mengajak dan mengingatkan pentingnya sholat jum’at. Sebab sholat jum’at itu kewajiban dan jika meninggalkannya tiga kali berturut, akan ada ancaman yaitu ditutup hati seseorang tersebut, yang dapat mengakibatkan terhalang masuknya hidayah dan rahmat.

Gambar Kata2 Lucu Status Hari Jumat Terbaru

Meme Hari Jumat
Barang siapa yang bekerja keras dengan keringat
di hari jum'at niscaya tuhan pastikan keesok harinya
adalah hari sabtu.

Mengingatkan pentingnya sholat jum’at tidak cuma dapat dilakukan orang-orang terdekat saja, dan tak hanya dengan cara mengatakan semata. Belakangan, mulai banyak pengguna internet yang begitu kreatif menciptakan karya berupa meme bertema sholat jum’at. Ada beragam jenis meme yang belakangan marak bertebaran di dunia maya. Mulai dari yang lucu, yang mengingatkan dengan lembut, hingga yang terkesan menyindir.

Terlepas dari itu, hari jum’at memiliki banyak keistimewaan. Kesimpulan demikian diambil dari berbagai sumber, baik dari lingkungan sekitar, maupun dari berbagai situs web yang pernah aku baca. Diantaranya, orang yang meninggal pada hari Jum’at atau malamnya, menurut desas-desus yang sering aku dengar dari para pelawat biasanya merupakan tanda-tanda husnul khotimah. Yang, aku tahu kebanyakan orang yang meninggal di malam dan hari jum’at biasanya merupakan orang yang dikenal baik oleh masyarakat luas, atau orang yang rajin beribadah.

Meme Jumat Berkah
Hari Jumat kurangi maksiat, cepatlah bertobat,
ingatlah kiamat semakin dekat, Selamat Sholat Jum'at.

Meme Jumatan Lucu
Kata pak ustadz, buat cowok yang nggak sholat jumat
disuruh ikut ke pasar mau dibelikan mukena yang warna pink

meme jumatan terbaru
Dear Cowok, Sholat Jumat memang tidak membuatmu
jadi ganteng, tapi buat para cewek jadi yakin
kalau kamu calon Imam yang baik.

meme hari jumat
Biarpun hujan lebat, engkau tetap semangat,
apalagi hanya gerimis lewat, dengan suci kau tunaikan niat,
Selamat menjalankan sholat jumat.

meme jumatan lucu
Orang jaman sekarang apa-apa update story wa
"sholat jumat dulu biar ganteng".
Ga sekalian "sholat jenazah dulu ah biar cepet nyusul.

LIHAT JUGA


Selain itu, menurut hadist hari jum’at adalah hari yang menghapuskan dosa-dosa. Bersedekah di hari jum’at juga dianggap lebih baik daripada bersedekah pada hari lainnya, masih menurut hadist pula. Dan, katanya  terdapat waktu apabila orang berdo’a di dalamnya maka akan diijabahi (dikabulkan). Untuk lebih jelasnya, sebaiknya sobat tanyakan pada guru mengaji, ustadz, atau ulama, yang jelas jauh lebih ahli di bidang agama.

Oh, iya! Satu fakta menarik lagi, ternyata dalam bahasa Jawa Kuno (Kawi), jum’at disebut sukra. Kata Sukra asalnya dari bahasa sansekerta yang memiliki arti planet venus. Oalah.. ternyata maknanya indah sekali. Semoga seindah jum’at penuh berkah yang sobat jalani. Aamiin ...

0 Response to "Meme Jumatan Kocak - Gambar Kata2 Lucu Status Hari Jumat"

Posting Komentar